Home » » Buah Belimbing

Buah Belimbing


Buah Belimbing atau Star Fruit adalah adalah buah yang berbentuk segi lima dan memiliki tiga rasa yang berbeda yakni sepet , asam dan manis. Buah belimbing memiliki rasa yang sepet atau tawar pada saat masih muda , dan masam ketika hampir tua dan memiliki rasa yang manis ketika sudah tua. 

Buah belimbing selain dikonsumsi langsung juga seringkali dipakai sebagai salah satu campuran rujak buah bersama dengan nanas , pepaya , bengkoang, mentimun , dan buah yang lainnya. 

Buah ini jarang sekali dibudidayakan oleh para petani karena pemasarannya yang cukup sulit, namun tidak sedikit masyarakat indonesia yang memelihara dan atau membudidayakannya sekedar untuk pengobat dahaga, namun jika memiliki tanaman buah yang lain seperti pepaya , bengkong dan nanas, buah belimbing adalah pengganti yang cocok untuk timun jika dipakai untuk membuat rujak buah, karena selain buah belimbing ini memiliki struktur dan daging yang hampir mirip dengan mentimun, buah ini memiliki rasa yang manis daripada mentimun.
Share this article :

Post a Comment