Home » , » Buah Naga / Dragon Fruit

Buah Naga / Dragon Fruit


Buah naga atau dragon fruit adalah yang unik , dimana ianya memunculkan buah pada setiap duri yang ada pada setiap batangnya. memang tidak semua buah naga dapat menghasilkan buah atau mengeluarkan bunga untuk kemudian menghasilkan buah, akan tetapi dari beberapa yang ada dalam setiap batang dapat dihasilkan 4 - 9 buah, tergantung pada banyaknya air dan pupuk yang disiramkan. 

Buah naga umumnya dapat tumbuh dimana saja dan atau pada kondisi lahan apapun baik itu lahan gembur , lahan sawah mauput tanah liat dan termasuk tanah berpasir, akan tetapi perkembangan buah dan batangnya juga berbeda dan menghasilkan buah dengan jumlah yang berbeda pula. dimana semakin bagus struktur tanah tempat buah naga ditanam maka akan semakin lebat pula buahnya, seimbang dengan jumlah air dan pupuk yang disiramkan.

Buah naga dan atau dragon fruit awalnya tumbuh didataran mexico dan menyebar keberbagai belahan dunia hingga ke indonesia , buah ini adalah buah sejenis kaktus namun dapat tumbuh berkembang dan menghasilkan buah. 

Di indonesia saat ini buah naga atau dragon fruit sangat digemari dan banyak dikonsumsi serta ditanam dan menjadi komoditas lokal maupun interlokal, dengan masa panen 2 kali dalam 1 tahun.
Share this article :

Post a Comment